Selamat Datang di Website Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat UIN Jakarta

Hasil Seleksi Peserta Short Course Studia Islamika Diumumkan

Ciputat, PPIM – Setelah ditutup pendaftaran pada 17 Oktober 2017 lalu, PPIM kemudian merilis nama-nama yang dinyatakan berhak untuk mengikuti “Short Course Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah Bereputasi Internasional”. Dari 60 orang mendaftarkan diri, panitia memilih 12 orang peserta yang semuanya merupakan dosen dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

“Kami mengucapkan terima kasih atas respon positif dan partisipasi dari para dosen PTKI. Ini adalah awal yang baik untuk meningkatkan mutu publikasi ilmiah kita”, ungkap Muhammad Nida’ Fadlan selaku koordinator kegiatan ini.

Nida mengaku kagum atas semangat yang ditunjukkan oleh para calon peserta. Artikel-artikel yang dikirimkan merupakan pertanda bahwa kajian mengenai Islam Indonesia dan Asia Tenggara masih menjadi topik yang sangat menarik untuk dibahas. Dari artikel-artikel yang masuk, kekayaan pengkajian Islam Indonesia dan Asia Tenggara sangat terlihat. Para calon peserta menuliskannya dalam ragam perspektif bahasan seperti sejarah, hukum, seni, budaya, filologi, politik, pendidikan, dan sebagainya.

“Karena alasan efektivitas pelaksanaan kegiatan, kami harus memilih 12 artikel terbaik diantara artikel-artikel potensial lainnya”, papar Nida.

Short Course ini akan dilaksanakan pada 31 Oktober 2017 sampai dengan 4 November 2017. Dalam rilis peserta yang dinyatakan lulus seleksi, terdapat dua kategori kepesertaan yang melibatkan dosen-dosen berasal dari berbagai kampus PTKI di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Pontianak, Aceh, Pasuruan, Depok, Mataram, Banyuwangi, Batusangkar, dan Semarang. Klik di sini untuk melihat daftar peserta tersebut.[EAG]

Share this:

Studia Islamika

Agenda PPIM