Selamat Datang di Website Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat UIN Jakarta

PPIM Pilih 83 Artikel untuk Studia Islamika International Conference 2017

  • Writer: Admin
  • Category: Artikel
  • Published: June 7, 2017
  • Hits: 1177

Ciputat, PPIM – Setelah melalui seleksi yang ketat, Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akhirnya memilih 83 judul artikel yang akan dipresentasikan dalam The 2nd Studia Islamika International Conference 2017. Konferensi ini sedianya akan dilaksanakan pada 8-10 Agustus 2017 di Kampus UIN Jakarta, Ciputat.

Ketua Panitia Konferensi, Jajang Jahroni, Ph.D, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh akademisi yang telah turut berpartisipasi mengirimkan abstraknya. Mewakili tim seleksi, Jajang mengaku senang terhadap semua mutu abstrak yang masuk. Namun, karena keterbatasan slot maka proses seleksi secara kompetitif pun harus dilakukan.

“Senang sekali. Dari 10 tema yang disediakan, semua terisi. Total pengirim ada 181 abstrak”, ungkap Peneliti Senior PPIM ini.

Kepada para pemakalah terpilih, Jajang menegaskan bahwa konferensi ini tidak dipungut biaya. Panitia akan menanggung seluruh biaya penginapan dan konsumsi selama konferensi berlangsung. Selain itu, pemakalah terpilih juga akan dihubungi secara pribadi oleh panitia melalui email.

Ketika ditanya mengenai peluang dibukanya pendaftaran peserta konferensi non-pemakalah, Jajang menyebutkan bahwa hal tersebut sudah disiapkan oleh panitia. Doktor lulusan Boston University ini menegaskan bahwa konferensi ini akan dibuka seluas-luasnya untuk umum.

“Nanti akan dibuka (pendaftaran untuk non-pemakalah). Kami akan mengumumkan seluruh proses rangkaian acara melalui website resmi konferensi”, papar Jajang.

Konferensi ini diharapkan akan semakin semarak karena kehadiran para calon pemakalah yang berasal dari beragam negara. Selain dari Indonesia, para calon pemakalah diketahui berasal dari Jepang, Malaysia, Singapura, China, Australia, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Perancis. Untuk melihat daftar artikel-artikel terpilih, silahkan klik laman berikut: http://conference.ppim.uinjkt.ac.id/selected-papers/. [MNF]

 

Share this:

Studia Islamika

Agenda PPIM