Selamat Datang di Website Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat UIN Jakarta

PPIM-Studia Islamika Undang Dosen PTKI Tingkatkan Mutu Publikasi Ilmiah

Ciputat, PPIM – Dalam rangka meningkatkan mutu publikasi ilmiah, Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan mengundang dosen-dosen di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) untuk berpartisipasi dalam “Short Course Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah Bertaraf Internasional” pada 30 Oktober 2017 sampai dengan 3 November 2017.

M. Nida Fadlan, selaku koordinator kegiatan, mengatakan bahwa kursus intensif ini dilaksanakan untuk meingkatkan performa draft artikel penelitian yang telah dimiliki oleh para dosen. Output kegiatan ini adalah artikel-artikel yang siap untuk diterbitkan dalam jurnal ilmiah bereputasi internasional.

“Kegiatan ini gratis. Syaratnya, dosen harus sudah memiliki artikel hasil penelitian yang ditulis dalam bahasa Indonesia. Nantinya, artikel ini diproyeksikan untuk diterbitkan dalam jurnal Studia Islamika”, ungkap Nida.

Selama kegiatan, peserta akan mendapatkan pendampingan secara intensif dari editor-editor jurnal Studia Islamika. Sebagaimana telah diketahui bahwa Studia Islamika adalah jurnal ilmiah bertaraf internasional dalam bidang kajian keislaman yang diterbitkan oleh PPIM. Selain Studia Islamika, kegiatan ini juga didukung oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam pada Kementerian Agama RI.

Adapun pendaftaran kegiatan akan dibuka hingga tanggal 17 Oktober 2017. Sebelum mendaftarkan diri, calon peserta diharuskan terlebih dahulu membaca petunjuk teknis pendaftaran yang dapat diperoleh melalui laman berikut: https://goo.gl/SLUs4y atau di sini.[EAG]

Share this:

Studia Islamika

Agenda PPIM