Selamat Datang di Website Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat UIN Jakarta

Rektor Lantik Ali Munhanif sebagai Ketua LP2M UIN Jakarta



Ciputat, UIN Jakarta – Rabu, 12 Januari 2018, menjadi hari yang membanggakan bagi PPIM UIN Jakarta. Pasalnya, pada hari itu Prof. Dr. Dede Rosyada selaku Rektor UIN Jakarta melantik Peneliti sekaligus Dewan Penasihat PPIM, Ali Munhanif, Ph.D, sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M).

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan harapannya agar Ali menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan ini merupakan amanat, kepercayaan kepada Anda semua untuk memikul tanggung jawab lebih besar membawa UIN Jakarta ke arah perguruan tinggi yang diapresiasi publik tanah air maupun dunia”, ungkap Rektor.

Penunjukan Ali Munhanif sebagai Ketua LP2M diyakini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu kampus UIN Jakarta sebagai kampus riset bertaraf internasional. Dosen kelahiran Blora, Jawa Tengah, 50 tahun yang lalu ini dianggap mumpuni karena tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan seperti Ketua Jurusan Ilmu Politik UIN Jakarta, Direktur PPIM, Editor jurnal internasional Studia Islamika, dan aktif menerbitkan tulisan-tulisannya dalam jurnal internasional bereputasi.

Selain aktif dalam bidang akademik, Ali Munhanif juga sering tampil dalam layar kaca untuk memberikan catatan mengenai kondisi sosial politik baik yang berskala nasional maupun global. Hal ini tentu akan bernilai positif bagi pengembangan UIN Jakarta sebagai universitas berkelas dunia.

Direktur Eksekutif PPIM, Saiful Umam, Ph.D, turut memberikan catatan perihal pelantikan ini. Saiful mengapresiasi keputusan Rektor untuk memilih Doktor lulusan McGill University ini sebagai Ketua LP2M.

“Bagi kami, LP2M adalah jantungnya universitas. Dan, Rektor telah melakukan keputusan yang tepat untuk memilih Ali. Semoga UIN Jakarta semakin maju”, harap Doktor lulusan University of Hawaii ini.[MNF]

Share this: