Dapatkan Segera Buku & Hasil Penelitian PPIM UIN Jakarta Download Sekarang

Febiyana, MPACS

Febiyana, MPACS

Peneliti

Febiyana memiliki ketertarikan dalam isu konflik, pembangunan perdamaian, keadilan, dan hak asasi. Berdasarkan ketertarikan tersebut, ia kemudian melanjutkan pendidikan Magisternya pada jurusan Peace and Conflict Studies di University of Sydney pada tahun 2017, setelah sebelumnya menempuh pendidikan di Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada 2010-2015.

Selepas sarjana, Febi sempat bekerja sebagai Jurnalis dan Konten Kreator di Rakyat Merdeka Online selama 2 tahun, kemudian ia bergabung dengan Management System International USAID CEGAH pada 2019-2020 sebagai Program Assistant. Tidak lama setelahnya, Febi kemudian dipercaya oleh PPIM UIN Jakarta menjadi Peneliti pada riset “Assessment on Contemporary Hijrah Movement & Empowerment of Moderate Religious Actors” di proyek Countering Violent Extremism for Youth (CONVEY) fase ke empat tahun 2020-2021.

Melihat kinerja baiknya, PPIM kemudian mempercayai Febi untuk menjabat sebagai peneliti pada kegiatan Policy Engagement pada proyek CONVEY fase ke lima tahun 2021-2022. Pada kegiatan tersebut, Febi bersama peneliti lainnya berupaya mengadvokasikan kebijakan hasil riset dan survei yang telah dilakukan di proyek CONVEY kepada para pengambil kebijakan dari Kementerian dan Lembaga, sebagai rujukan perumusan kebijakan di tingkat nasional.